Sabtu, 07 Januari 2012

12 Jam @ Kereta Solo-Jakarta "Kenangan Indah yg Berlalu Begitu Saja"


Jelang awal tahun 2012, saat akan kembali ke Batam untuk meneruskan mimpi2 yg kuyakin segera tergenggam, terpikir untuk mencoba menggunakan moda transportasi yg belum blm pernah kujajal...KERETA API. Yaa.. mendengar kabar perbaikan service yg luar biasa dari PT KAI apalagi setelah Dahlan Iskan jd menteri BUMN, penasaran juga untuk mencoba. Maka pada hari H kucoba jg untuk cari tiket kereta ekonomi Solo Jakarta. Denger2 kalau cari tiketnya pd hari H susah dapet..tp ya gambling aj. Dan emang bener ketika kutanya ke loket emang udh habis...tp keberuntungan masih berpihak padaku ( dan kuharap selalu berpihak padaku..I need this ) ada mas2 yg nawarin tiket miliknya yg batal dipake.. hemm Alhamdulillah kesampean jg niat naek kereta dan Alhamdulillah lagi cm 37 ribu hehehe pd saat pengetatan budget yg seperti ini yg tambah melegakan.

Jam 4 sore aku cari gerbong yg sesuai tiketku, gerbong 6 no 19 A dan ketika kutemukan seatku VOILA..bin TRALALA... beradepan dgn kursiku 2 org cewek manis dan yg sempat buatku sesaat terpana n menahan napas... salah satunya sangat mirip dgn seseorang dimasa lalu yg pernah dan masih mengisi sebagian relung hatiku ( ciee... kayak puisi2 gombal anak2 SMU ya..hahahaha ). Tapi bener suerr sumpah mirip banget.. face..body..n ketika kami kenalan..senyumnya oh my God...persis dengannya.
Nita namanya... masih kelas 2 SMK, SMK Muhammadiyah Karanganyar katanya.. rumahnya deket dengan Grojogan Sewu salah satu objek wisata terkenal diSolo. Jadi pengen jail kayak diacara raja gombal di TV yg host nya si Jessica deh, dialognya kayak gini neh :

Aku : Nita rumahnya deket Grojogan Sewu ya..??
Nita : Kok Mas tau..?
Aku : Iya habis kamu pinter banget menggerojog hatiku dengan pesonamu...

Huahahaha.... hahay.. lebay.com, tentu saja dialog ini cuma dalam hati.. gk kuucapkan, jaim juga kali..baru kenal ( btw.. emang dasarnya aku jaim ma cewek kali ya... makanya njomblo terus hahaha )

Kereta berangkat jam setengah 6 sore, tp berkat Nita dan kakaknya ( aku coba inget2 nama kakaknya..tp sampe skrg masih lupa ) menunggu jd saat2 yg manis. Dan obrolan pun mengalir..cerita2 soal dia..dan kakaknya yg akan pergi ke Anyer tempat suami dan mertuanya tinggal. Tatapan mata itu..senyum..kehangatan sifatnya dan segala keindahan yg ada pd mahluk manis didepanku ini..aku sadar pernah memilikinya...( dan pernah kusia-siakan... entah salah siapa...yg jelas aku kurang berjuang untuk mempertahankannya .

12 jam kemudian..dlm perjalan, tawa..senyum mewarnai obrolan2 kami yg mengalir begitu aja. Seperti org2 yg telah lama kenal. Sempat kubantu kakaknya yg punya trauma/phobia kalau mendengar kabar ada orang yg meninggal. Dengan EFT Alhamdulillah saat itu juga berhasil dinetralkan. Diskusi berlanjut dengan hal2 seputar hubungan laki2 dan wanita..perjodohan..pacaran via OL dll. Tak terasa ngantuk walau malam telah larut.

Saling menatap mata..berlama2, jujur ada getaran2 ketertarikan dlm hati...sesuatu yg sangat jarang ku alami sampai saat ini ( apalagi sejak satu nama mengisi hatiku dengan segala pesonanya ). Aku yakin juga hal yg sama terjadi pd Nita...dari tatapan matanya..senyumnya...Ahhh.. sayang masih kelas 2 SMK.. aku membatin dalam hati.

Singkat cerita.. dan gk pengen lama2 mengenang moment2 saat aku merasa begitu konyol kyk ABG2 yg dapet kenalan cakep hehehehe..sampailah kami di stasiun Tanah Abang jam setengah 6 pag. Mereka akan lanjut naik kereta jurusan Serang... aku lanjut ke bandara Soekarno Hatta. Kereta ke Serang berangkat jam 8 sedangkan pesawatku jam 2 siang. Masih banyak waktu...dan seolah blm puas ngobrol dikereta..kami teruskan di peron stasiun. Bergantian kami bertiga mandi dan menjaga barang bawaan. Dan sang kakak bener2 sangat pengertian dan tahu situasi... dia mandi lamaaa banget..atau mungkin gak terlalu lama trus sengaja muter2 sendiri, membiarkan kami berdua ngobrol. Dan memang obrolan jd lebih hangat setelah mandi...seperti apa rasanya memandang cewek cantik yg habis mandi pasti udah tau kan..? hehehe...

Dan saat perpisahan pun tiba... ada sesuatu yg terasa mengganjal bagi kami berdua, sampai saatnya mereka naik kereta... aku gk juga meminta no hp Nita. Dan kulihat diwajahnya dia agak bingung... ya aku tahu dia ingin juga meminta no hp ku tapi tentu saja untuk cewek semanis dia...gk mungkin dia duluan yg minta. Yaahh... maaf aku memang tertarik tapi... sepertinya gk mungkin meneruskan perkenalan semalam dikerata ke hubungan yg lebih lanjut. Ada seseorang yang telah mengisi hatiku. Walaupun ku gk tahu kemana arah hubunganku dengan dia...biarlah waktu yg menjawab. ketertarikan ini hanya sesaat...biarkan menjadi kenangan manis di kereta Senja Utama. Yaa cukup 12 Jam dikereta... itu cukup menghangatkan hati. Semoga dirimu mendapatkan seseorang yg akan menghangatkan hari2mu... tetap tersenyum...biarkan dunia melihat senyum indahmu... Nita, dan seandainya entah bagaimana kita bertemu lagi aku akan memanggilmu Adik..dan akan memperlakukanmu sebagai adikku yg manis..itu janjiku.

Dan kini biarkan ku berjuang mewujudkan mimpi-mimpiku dan cintaku...! di Batam.

Tidak ada komentar: