Minggu, 10 Juli 2011

MUSNAHKAN DENDAM... DENGAN EFT


Seorang sahabat meminta saran cara termudah untuk menghilangkan dendam pada seseorang yg telah sangat menyakiti hatinya, maka ditengah keramaian malem minggu di angkringan Nagoya Hill tempat kami nongkrong, aku ajari dia EFT **Emotional Freedom Technique - sebuah teknik yg sangat powerfull sekaligus mudah dipraktekkan.. sebuah kombinasi antara akupuntur...hypnosis..dan keyakinan pada kekuatan doa.
Sebelum terapi, tanpa perlu tahu apa yg melatar belakangi rasa dendam itu, aku coba untuk mengukur seberapa dendamnya. Ketika kuberi sebuah gambaran... seandainya rasa dendam itu diukur dengan angka dari 1 - 10.. yg berarti jika 1 maka berarti dendam namun dia masih mau bertemu dan bicara... semakin besar angka menunjukkan rasa dendam yg semakin berat... dan jika 10 berarti dendam itu sampe membuat dia sangat marah.. dengan hanya mendengar namanya disebut saja sudah cukup untuk membangkitkan amarahnya, maka rasa dendam sahabatku ini menurutnya ada di level angka 9. Hemm..ternyata hanya selevel dibawah dendam kesumat hehe... artinya ya.. sangat dalam juga.
Pada terapi putaran pertama, rasa dendam yg semula di kisaran 9 turun drastis ke angka 3, aku lanjutkan ke terapi EFT putaran kedua.. dan Alhamdulillah menurut pengakuannya.. dendam itu tuntas sirna.
Cara yg elegan untuk menghilangkan dendam..sakit hati..dan emosi negatif lainnya. Mau coba...???

Tidak ada komentar: